Senin, 25 Agustus 2008

ARTIKEL SISWA

Potret Lingkungan SMAN 1 Latambaga

Lingkungan SMA N 1 Latambaga terkenal sangatlah indah karena dari kejauhan kita dapat melihat dan memandang keindahan lautan dengan bebas dan juga kita melihat sebagian besar gedung-gedung sekolah dan rumah penduduk yang berada disekitar Kolakaasi.

SMAN I Latambaga terletak dikolakaasi kecamatan Latambaga dan sekolah ini merupakan sekolah yang berbeda dari yang lainnya yaitu letaknya dipegunungan. Inilah keunikan yang dimiliki oleh SMA N 1 Latambaga. Walaupun siswa-siswi SMA N 1 Latambaga sering mengeluh kecapean, namun mereka senang karena SMA N 1 Latambaga mampuh melakukan persaingan dengan persaingan dengan sekolah yang lainnya dengan menunjukkan suatu prestasi dibidang pelajaran maupun olahraga.

SMA N 1 Latambaga merupakan sekolah yang baru, sehingga nampak jelas kita lihat sarana dan prasarana sekolah ini sangat terbatas seperti gedung masjid yang belum ada, gedung komputer dan alat-alat laboratorium dan perpustakaandan juga fasilitas dalam prosesbelajar belum mencukupi seperti gedung kelas, hanya ada 3 kelas.

Karena sarana dan prasarana kelas yang tidak mencukupi sehingga siswa-siswi harus menggunakan gedung laboratorium, gedung perpustakaan dan ruang tata usaha terpaksa digunakan oleh siswa dalam proses belajar mengajar. Tetapi itu belum mencukupi juga sehingga siswa-siswi kelas dua dan siswa-siswi kelas satu bergiliran sekolah pagi dan sekolah sore walupun demikian siswa-siswi SMA N 1 Latambaga tetap semangat untuk lebih maju.

Tiap halaman lingkungan SMA N 1 Latambaga terdapat banyak pepohonan yang tinggi sehingga pada saat proses belajar mengajar berlangsung kami tidak merasa kegerahan kita dapat merasakan udara yang sejuk.

Selain itu SMA N 1 Latambaga mempunyai lingkungan yang bersih karena pada hari jumat semua siswa harus bekerja sama membersihkan halaman-halaman kelasnya masing-masing.Dan juga lapangan upacara yang sangat sempit sehingga siswa apabila ada kegiatan seperti olahraga harus mencari lapangan diluar dari sekolah.(**)

Tidak ada komentar: