Rabu, 13 Agustus 2008

Perubahan Harus Dimulai Sekarang


Perubahan Harus Dimulai Sekarang

Ridwan Demmatadju

Waksek Humas SMAN 1 Latambaga

S

elamat Datang di SMAN 1 Latambaga, sebagai warga baru di sekolah ini Anda patut bersyukur karena bisa diterima di sekolah ini. Tentu, dengan sejumlah harapan dan impian yang ada di pikiran dan hati. Adalah hal yang wajar semua. Namun harapan dan tantangan selalu sejalan dalam prosesnya. Untuk sementara harapan Anda untuk bisa sekolah di SMAN 1 Latambaga sudah tercapai, tetapi masih banyak rintangan yang mau tidak suka harus Anda lewati. Hari ini sebagai warga sekolah yang terbilang masing asing bagi sebagian guru seharusnya mulai melakukan penataan secara utuh terhadap potensi yang Anda miliki, termasuk membuang kebiasaan ketika masih bersekolah di tingkat lanjutan pertama. Kenapa harus berubah ? Karena jika anda tidak melakukan perubahan dalam diri anda maka yakinlah kegagalan itu akan menjadi batu yang besar sebagai halangan.

Perubahan itu penting, sikap dan mental setiap saat perlu direnovasi dan inovasi, karena jika inovasi itu tidak mulai anda lakukan waktu dan alam yang akan melakukan seleksinya. Anda akan digilas oleh zaman yang terus berubah !

Di depan matamu, sesungguhnya begitu banyak tanda-tanda perubahan yang semestinya bisa menjadi pelajaran yang sangat berharga, misalnya saja kita di Kecamatan Latambaga dulunya masih dihuni oleh beberapa kepala keluarga saja, suasananya mirip perkampungan tua, tak ada gegap teknologi yang merambah daerah yang kita cintai ini.Banyak orang tua kampung bilang

” Dulu masih sangat susah kita, jalan masih penuh dengan semak belukar, dan berlumpur. Kehidupan serba sulit dulunya, tetapi saat ini luar biasa perubahan yang terjadi. Dimana-mana sudah tumbuh berbagai kegiatan ekonomi dan industri,daerah ini akan berubah menjadi sebuah kawasan industri dan roda perekonomian akan berjalan begitu cepat,’’ ungkapnya. Ini fakta perubahan itu, perubahan itu tidak bohong di depan mata kita selalu muncul dimana-mana. Kalau dulu kita jalan kaki sekarang kita bisa melaju kencang dengan kendaraan roda dua.

Kalau dulu tidak ada SPBU di pinggir jalan Abadi ini, maka sekarang telah berdiri SPBU, kalau dulu belum ada SMA di Kecamatan Latambaga, kini telah berdiri sebuah SMA tempat anda sekarang mulai menata diri dan sekaligus mulai melakukan proses perubahan bersama metode pendidikan di sini. Memang dua tahun lalu sebagai sekolah baru kita belum melakukan seleksi yang ketat, siapa pun dia berapa pun nilainya ketika dia datang mendaftar semuanya bisa dengan leluasa mengisi kursi yang masih kosong.

Namun sekarang di tahun 2008 ini, perubahan telah kita mulai, seiring dengan begitu besarnya minat orang tua untuk menyekolahkan anaknya di SMA Negeri 1 Latamabaga. Kalau anda sudah menentukan pilihan di SMAN 1 Latambaga, maka jangan lagi berpikir untuk mendaftar di sekolah lain, karena kami yakin kulaitas yang kami tawarkan tentunya tidak jauh berbeda dengan sekolah lain di Kabupaten Kolaka. Kami sebagai pengelola sekolah yang dipercayakan oleh pemerintah dan masyarakat khususnya di Kec. Latambaga berupaya mengangkat citra sekolah, kami tidak ingin citra sekolah ini dijadikan sebagai sekolah cadangan.Kalau SMAN Negeri 1 Kolaka bisa di SMAN 1 Latambaga juga Bisa.(**)

Tidak ada komentar: